Layanan Hukum Perjanjian Sewa

Layanan Hukum Perjanjian Sewa 0821-4642-3388

Layanan Hukum Perjanjian Sewa

Layanan Hukum Perjanjian Sewa 0821-4642-3388


Surat Perjanjian Sewa Rumah

Saat Anda akan melakukan transaksi sewa hunian, pastikan surat perjanjian sewa rumah tidak lupa untuk Anda persiapkan. Surat perjanjian sewa rumah merupakan sebuah dokumen atau bukti tertulis dari praktik sewa rumah yang di buat untuk memberikan keamanan di masa depan. Anda akan meminimalisir risiko kesalahpahaman yang mungkin akan terjadi di masa mendatang apabila Anda membuat surat perjanjian sewa rumah. Dengan adanya surat perjanjian kontrak rumah akan membuat pihak pengontrak dan yang mengontrakkan sama-sama merasa nyaman karena di lindungi oleh hukum.

Yang Harus Diperhatikan Dalam Membuat Kontrak Surat Perjanjian Sewa Rumah

1. Identitas di Surat Perjanjian Sewa Rumah Harus Tertulis dengan Benar

Pastikan penulisan nama, nomor KTP, dan hal lainnya yang berhubungan dengan identitas di surat perjanjian sewa rumah sudah benar dan sesuai dengan KTP dan KK penyewa.

2. Masa Kontrak dan Harga yang Disepakati Harus Tercantum di Surat Perjanjian Sewa Rumah

Di dalam surat perjanjian sewa rumah, tanggal berlaku dan berakhir kontrak harus tertulis dengan jelas. Namun begitu juga dengan biaya sewa yang di sepakati, berapa nominalnya dan apakah di bayarkan per bulan atau per tahun.

3. Pasal-Pasal di Surat Perjanjian Sewa Rumah Harus Jelas

Jelaskan pasal-pasal dalam pembuatan surat kontrak rumah secara rinci dan mudah di pahami. Namun lebih bagus apabila poin-poin langsung pada inti dan tidak bersifat umum.

4. Pemberian Sanksi atau Denda

Sanksi atau denda dapat di tuliskan satu per satu di dalam surat kontrak rumah. Misalnya, denda karena penyewa terlambat membayar. Selain itu tulis juga tenggang waktu pembayaran dendanya.

5. Pastikan Surat Perjanjian Sewa Rumah Bermaterai

Dalam hal ini materai di gunakan untuk menegaskan bahwa surat perjanjian sewa rumah bernilai hukum agar tidak di salahgunakan dan tidak di perlakukan sewenang-wenang. Oleh karena itu surat perjanjian sewa rumah perlu di buat rangkap dua dengan tanda tangan kedua belah pihak di atas materai.

6. Tentukan Bukti Tertulis Surat Perjanjian Sewa Rumah

Mengenai bentuk akta otentik dan di bawah tangan, Anda perlu untuk menetapkan pilihan terbaiknya. Apabila di rasa akta otentik di perlukan sebagai bukti yang kuat di masa mendatang maka sebaiknya di terapkan saja.

7. Biaya Perawatan dan Lainnya

Dalam hal ini jangan lupa untuk menanyakan dan membuat kesepakatan dalam hal biaya pembayaran listrik, internet, kebersihan, dan keamanan apabila terdapat dalam surat perjanjian sewa rumah Anda.

Baca Juga : Visa Service Jakarta

Layanan Hukum Perjanjian Sewa 0821-4642-3388


Layanan Hukum Perjanjian Sewa

BEST VISA & LEGAL CONSULTANCY

Kami berdedikasi untuk memberikan visa dan layanan hukum terbaik kepada klien kami dari seluruh dunia. Kami bertujuan untuk menjadi salah satu perusahaan konsultan bisnis yang paling dapat dipercaya dan dapat diandalkan di Indonesia.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *