Visa Service Indonesia

Visa Service Indonesia 0821-4642-3388

Visa Service Indonesia

Visa Service Indonesia 0821-4642-3388


Bentuk Visa

Dalam hal ini bentuk visa bervariasi tergantung negara yang mengeluarkannya. Bentuk visa kebanyakan ada 3 yaitu stempel, stiker yang di tempel di paspor dan soft file (e-visa). Untuk visa tradisional berbentuk stempel atau stiker yang akan di cap di lembaran paspor asli. Namun ada juga yang berupa kombinasi stiker yang kemudian di bubuhi dengan cap di atasnya. Bahkan ada yang membutuhkan tulisan tangan dari petugas yang berwenang. Stiker khusus tersebut biasanya menggunakan teknologi canggih berupa tinta cetak tertentu dan di lengkapi dengan hologram. Tujuannya yaitu untuk menghindari praktik penipuan terutama kejahatan pemalsuan.

Visa berbentuk soft file di sebut e-visa atau visa elektronik. E-visa merupakan visa digital yang di simpan dalam database bukan di cap atau di tempel ke paspor. E-visa ini di tautkan ke nomor paspor individu. Pengajuan atau aplikasi e-visa biasanya secara online. Pemohon hanya cukup memasukkan data diri yang di minta, kemudian melakukan pembayaran saat itu. Proses pembuatan e-visa di lakukan sebelum masuk ke negara tujuan. Hasilnya bukan berupa stiker, namun file yang di kirim via email. Sampai di pintu imigrasi negara tujuan, pemilik e-visa tetap harus menunjukan dokumen yang diminta kepada petugas imigrasi setempat.

Kebutuhan Visa

Bebas Visa

Negara-negara yang memberlakukan “bebas visa” tidak mensyaratkan adanya dokumen ini saat seseorang ingin masuk wilayah negara tersebut. Namun orang yang ingin masuk ke suatu negara hanya membutuhkan paspor dan identitas diri lain. Tetapi tidak menutup kemungkinan negara tujuan meminta dokumen tambahan seperti menunjukkan tiket perjalanan pulang pergi (PP). Walaupun bebas visa, bukan berarti seorang pengunjung dapat berlama-lama tinggal di negara tersebut. Selalu ada batas waktu tinggal maksimal yang di tetapkan oleh masing masing negara.

Visa On Arrival (VOA)

Jenis dokumen ini memperbolehkan seseorang untuk mengurus izin masuk setelah sampai di negara tujuan. Sehingga  pemohon tidak perlu bolak balik ke Kedubes tujuan yang berlokasi di negara asal. Masa berlaku dan maksimal waktu perpanjangannya berbeda beda antara satu negara dengan yang lain. Untuk visa jenis ini, cap atau stiker akan di berikan di pintu imigrasi negara tujuan, sekaligus pemilik dokumen harus membayar biaya visa.

Visa Sebelum Kedatangan

Negara-negara dengan kebijakan ini menetapkan peraturan visa harus di dapat sebelum memasuki negara tujuan. Untuk mendapatkan visa ini, pemohon dapat mendatangi kedubes negara tujuan, agen perjalanan atau badan yang di tunjuk oleh negara yang bersangkutan.

Baca Juga : Layanan Hukum Naturalis Jakarta

Visa Service Indonesia 0821-4642-3388


Visa Service Indonesia

BEST VISA & LEGAL CONSULTANCY

Kami berdedikasi untuk memberikan visa dan layanan hukum terbaik kepada klien kami dari seluruh dunia. Kami bertujuan untuk menjadi salah satu perusahaan konsultan bisnis yang paling dapat dipercaya dan dapat diandalkan di Indonesia.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *